there is a secret behind the story

Jumat, 22 Februari 2013

Backpacker ke Kota Solo

Selamaaat Pagiii :D

Sabtu pagi tanggal 9 Februari 2013 kita cewek cantik, manis, imut siap backpacker ke Kota Solo B) kita ga punya saudara, teman atau siapapun yang bisa kita repotin. Kenalin dulu temen2 jagoanku. Dina Octavia, Anggun Pramudya dan Ratih Andini. Mereka adalan teman SD dan SMA ku.

Perjalanan kita diawali dengan kumpul bersama dirumahku, kita akan naik bus BRT dari Terminal Penggaron menuju ke Terminal Mangkang. Inilah pengalaman pertama bagi kita naik bus, melihat Kota Semarang pagi hari. Oh, iya aku kasih tau tarif naik bus BRT: jauh dekat bagi pelajar Rp. 2000 dan umum Rp. 3500 muraaah kan? Sampai di Terminal Mangkang kita sempet bingung mana bus meuju ke Solo, yang ada bus2 yang udah reot haha. Tapi akhirnya kita tanya orang dan diantarlah menuju bus yang dituju. Harga tiket ke Solo Rp. 25.000 tapi ternyata kita rugi, gara2 beli di calo jadinya harga segitu. Kita dimarahi kondektur busnya, katanya lain kali beli tiket langsung didalam bus. Harga aslinya itu Rp. 20.000. Yaaa, pengalamanlah

Perjalana selama kurang lebih 3 jam akhirnya kita sampai. Buku catatan tentang Solo udah ditangan. Kita putuskan turun di jalan Slamet Riyadi. Lagi2, kita bingung. Akhirnya tanya taksi dan kita diantar ke penginapan di daerah Keprabon. Penginapan yang diusulkan bapak taksi tidak mengecewakanlah. Dengan harga Rp. 100.000/malam sangat mahasiswa sekali harganya. Kita akan menginap selama 2 malam.

Selama di Solo, transportasi yang digunakan adalah taksi, becak, jalan kaki dan suatu keberuntungan adalah ojek gratis dari pak hansip :D
Malam hari kita jalan2 ke tempat yang biasanya anak muda berkumpul. Karena ini malam minggu, jalan padat merayap, ramai sekali. Malam itu juga malam tahun baru Cina. Kita menikmati malam minggu di Solo dengan suasana yang indah hiasan lampion2 dikanan kiri jalan. Mau cari makan di Galabo tapi kok... tau sendirilah haha. Pulang aja deh

Pagi hari. 10 Februari 2013. Car Free Day! Yeay! Minggu pagi yang indah, Solo sedikit berkabut. Aku dan Dina sengaja keluar pagi ingin melihat susana Kota Solo dipagi hari. Keluar gang penginapan sudah ramai. Banyak orang lalu lalang menikmati jalan yang masih lengang. Ada yang jalan kaki, naik sepeda dan naik becak sepeda. Anggun dan Ratih masih tidur di penginapan, tapi akhirnya kita suruh keluar untuk nikmati suasana yang sejuk. Dan kita menyewa becak sepeda untuk mengelilingi sepanjang jalan Slamet Riyadi. Menyewa becak sepeda sepertinya Rp. 60.000 selama 3 jam. Makan bubur ayam dengan harga Rp. 4000 yang cukuplah ganjel perut. Kita pulang ke penginapan dan bersiap on duty lagi :D

PGS, Keraton, Pasar Klewer. Kita akan habiskan uang disana haha. Belanja belanja dan belanjaaa

Malam hari kita akan jalan ke SGM (Solo Grand Mall) biar kece dikit mainnya ke mall dan naik taksi haha. Ternyata mallnya gitu2 aja, kita keluar aja deh, jalan kaki lagi cari makan. Tapi karna ga jelas kita naik taksi lagi dan dibantu oleh GPS dan Foursquare. Terima kasih :*

Selamat pagiii. 11 Februari 2013 hari terakhir di Kota Solo. Packing2 dan siap kembali ke Semarang. Tlp taksi dan beli oleh2 dulu di Serabi Notosiuman. Langsung menuju ke Terminal Tirtonadi. Terminalnya bagus, kyk di bandara :) nah, ini kita ga akan salah lagi dengan harga tiket. Tapi... kita salah naik bus Semarang yang turun di Terminal Terboyo. Pengalaman lagiii. Akhirnya kita turun di halte BRT daerah Kaligawe. Naik BRT dan transit di halte Pemuda langsung naik BRT lagi ke Terminal Penggaron. Dan dijemput kakakku, akhirnya sampai rumah dengan selamat :D